MENTALIST: Buka Bersama 2017

Student Center, 17 Juni 2017, Marching Band Sebelas Maret menyelenggarakan acara rutin tahunan selain bakti sosial yaitu buka bersama. Pada kesempatan kali ini, kegiatan buka bersama dan bakti sosial dibuat berbeda dari tahun sebelumnya, khususnya untuk kegiatan buka bersama. Buka bersama 2017 mengambil tema “MENTALIST” yaitu Menjalin Tali Silaturahmi dengan internal MB UNS seperti anggota dan purna bakti serta eksternal baik dalam kampus maupun luar kampus.

Acara buka bersama tahun ini dihadiri oleh Bapak Drs. Tundjung W. Sutirta, M.Si selaku pembina MB UNS, kakak-kakak Purna Bakti, pelatih, anggota, perwakilan unit Marching Band Solo Raya, juga perwakilan UKM Universitas Sebelas Maret. Isi acara buka bersama tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terdapat beberapa penampilan dan doorprize. Pengisi acara seperti penampilan akustik dan skank percussion disambut meriah oleh tamu undangan. Makanan dan dekorasi yang memuaskan juga menambah kesan di buka bersama tahun ini. Semoga tahun selanjutnya bisa semakin sukses dan meriah. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. UNS JAYA!

Bakti Sosial MB UNS di Desa Mojorejo Sragen

Universitas Sebelas Maret, 11 Juni 2017, Marching Band Sebelas Maret telah menyelenggarakan acara bakti sosial dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Desa Mojorejo, RT 05 Kelurahan Genengduwur, Gemolong, Sragen. Kegiatan bakti sosial Marching Band UNS kali ini adalah berbagi sembako yang terdiri dari minyak goreng, mie instan, dan sebagainya kepada setiap kepala keluarga RT 05 Desa Mojorejo, kemudian kerja bakti bersama membersihkan lingkungan masjid desa dengan warga masyarakat RT 05 desa Nojorejo, memberikan barang-barang layak pakai, serta mengajar mengaji anak-anak lingkungan RT 05 desa Mojorejo. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga adzan magrib berkumandang.

 

 

 

Personil MB UNS berangkat dari kampus sejak pukul 07.00 WIB mempersiapkan barang-barang yang akan diberikan untuk warga RT 05 desa Mojorejo. MB UNS memilih desa ini karena dirasa warganya sangat membutuhkan bantuan dan layak diberi bantuan, desa ini belum begitu maju terlihat dari hanya ada satu masjid, yaitu masjid Al-Ikhlas. Masjid tersebut pun tidak begitu luas, mungkin jika di daerah kota masjid tersebut hanya dapat disebut sebagai musholla. Selain sembako kami juga membagikan beberapa buku Iqro’ untuk anak-anak yang biasanya mengaji sore hari di masjid Al-Ikhlas dan kami juga membelikan beberapa sandal dan mukena untuk masjid Al-Ikhlas yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga asyarakat sekitar. Selain itu, kami juga menyumbangkan pakaian layak pakai dan beberapa buku baru dan bekas. Buku tersebut diberikan untuk membangun minat baca anak-anak warga desa yang masih sangat kecil karena kurangnya buku-buku di desa tersebut dan tidak adanya tempat bacaan yang layak untuk dijadikan perpustakaan.

 

 

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa acara tersebut dapat berjalan dengan sangat lancar berkat bantuan donasi dan usaha dari semua pihak. Di akhir acara kami amat bahagia karena dapat melihat anak-anak yang seusai mengaji dapat berbaur dengan kami bermain bersama, tertawa, dan senang dengan adanya acara ini. Semoga tahun-tahun ke depan kami tetap dapat melaksanakan kegiatan ini di desa-desa lainnya, amin. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua di bulan yang suci ini. Berbagilah ketika sempat, karena berbagi mendatangkan kebahagiaan yang hakiki.

Jogja Marching Day 2017

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 21 Mei 2017, Jogja Marching Day (JMD) 2017 dilaksanakan selama dua hari di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 20-21 Mei 2017. JMD adalah acara tahunan yang diadakan oleh Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta (KBMBY) dimana marching band se-Pulau Jawa dan sekitarnya berkumpul dan bermain bersama. Di tahun 2017 ini, JMD 2017 mengambil tema “Derap Pemuda Bersama Bangkit Berkarya” karena JMD kali ini dilaksanakan bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional. Antusias peserta JMD 2017 terbilang meningkat karena pemberi materi merupakan tokoh senior yang dihormati di dunia marching band Indonesia, seperti Fajri Maulan Furqon untuk Brass, I Nyoman Trieswara Minartha untuk Pit Instrument, Fisabil Mahardika Putra untuk Battery, dan Arinto Prihat Moko untuk Color Guard.

 

 

 

 

 

 

Rangkaian acara JMD yang padat penuh manfaat sangat tidak membuang waktu. Mulai dari coaching clinic dari pemberi materi terbaik, kemudian transfer materi show untuk lagu kedua. Malam hari digunakan untuk acara hiburan untuk mengakrabkan diri dengan peserta dari unit lain sehingga bisa mengenal satu sama lain. Di hari kedua, setelah melakukan peregangan, acara dilanjut dengan memberi materi untuk lagu pertama. Kemudian di sore hari acara ditutup dengan penampilan show dua lagu tersebut.

 

 

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!

MARCHING BAND SEBELAS MARET DALAM FAM UNS

15000111_10207655160803541_1871983441587364768_oGOR UNS, 04 November 2016, Marching Band Sebelas Maret Surakarta menjadi bagian dari pembukaan Festifal Apresiasi Mahasiswa ( FAM ) UNS. Festival Apresiasi Mahasiswa (FAM) sebagai salah satu program kerja dari BEM UNS 2016 berusaha untuk memberikan sumbangsih dan turut andil dalam peran apresiasi terhadap bakat-bakat unggul yang dimiliki oleh mahasiswa UNS dan nilai estetik dalam segala nilai yang dimilikinya.

Selain sebagai pengisi acara dalam acara tersebut, ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh BEM UNS kepada Marching Band Sebelas Maret atas prestasi yang telah dicapai dalam Jember Open Marching Competition ( JOMC) pada bulan September lalu.

15000037_10207655158363480_5452981002891658756_o 15000835_10207655157723464_8118934873272943409_oMahakarya Untuk Indonesia merupakan tema dari FAM UNS 2016, Rudi Cobain, BKKT UNS, dan Makot FAM UNS ikut memeriahkan acara tersebut.

Sirih Kuning, Can’t Help, dan Congratulation adalah lagu yang dibawakan dalam acara FAM, namun dikemas dengan nuansa yang berbeda yaitu dengan bebrapa visual sederhana.

Terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan untuk UNS, terikasih juga untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

http://bem.uns.ac.id/famuns2016/

 

MB UNS at CIVILWEEK 2016

14633130_10207550507947285_4171537430256004880_oGladag Langen Bogan ( Galabo ), Sabtu 22 Oktober 2016 Marching Band Sebelas Maret Surakarta menjadi salah satu pengisi acara pada Opening Civil Week 2016 Universitas Sebelas Maret Surakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNS telah dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun.

Tidak hanya MB UNS, namun beberapa UKM yang ada di UNS pun ikut serta memeriahkan acara yang bertemakan “ SERIBU SATU WAJAH INDONESIA “ tersebut, seperti Vox Magistra, Saman Obah Ayu, Satinka Tradisional Dance, Pagupon, dan Black Voodo Dance Crew

MB UNS menjadi closing performer dengan membawakan tiga buah lagu, yaitu sirih kuning, can’t help dan sebagai penghujung adalah congratulation yang disertai dengan pesta kembang api sebagai simbol ucapan selamat telah dibukanya civil week 2016.

“CIVILWEEK 2016 CREATE YOUR VISION BUILD YOUR NATION“

Sukses untuk acara civil week 2016 dan terimakasih kami ucapkan untuk seluruh anggota yang sudah berperan mensukseskan event kali ini.

DO THE BEST !

BE THE BEST !

GOD TAKES THE REST !!!