Sayembara Juni 2017 – Kita, Saling Meracuni

Suatu saat nanti, kuharap kita bisa berhenti untuk saling meracuni. Tentang hal-hal yang aku dan kau saling pelihara dalam sembunyi, tentang sesuatu yang susah payah kita simpan selama ini.
Kita tak akan pernah saling menaklukkan. Kita tak akan tega melakukannya, bukan? Tapi laiknya kita tahu, kita selama ini terlalu lama bercanda dengan segala kemungkinan, berharap bahwa kedekatan ini hanyalah lelucon yang pada akhir kisahnya dapat ditertawakan.
Tidak, kubilang. Bila terus begini, bisa jadi salah satu diantara kita akan jadi korban. Akan datang ombak yang meluluh-lantakkan seluruh batu karang, yang selama ini kita selalu banggakan sebagai pertahanan terbaik sepanjang jaman. Terjebaklah sudah nantinya kita pada ruang hampa, begitu sulit mendefinisikan rasa yang datang ini apa dan bagaimana seharusnya. Bahkan, kita akan repot untuk memikirkan segala langkah di depan nantinya.
Kita yang sama-sama lalai. Kedekatan akan semakin melonggarkan jarak yang teruntai. Bahwa, nanti di depan akan datang badai yang akan menghapuskan seluruh kesombongan dan keengganan kita untuk saling mengakui perasaan. Tapi aku sendiri belum siap untuk jatuh cinta lagi, begitupun denganmu kan?
Lalu sampai berapa lama lagi kita akan menyembunyikan perasaan ini? Aku merasa jujur bahwa kedekatan ini meracuniku, tapi aku harus bagaimana lagi? Bisa jadi sebab kedatanganku bisa membuat kau terluka pada akhirnya, tapi apa dayaku untuk membendungnya?
Teruslah begini, sampai kita sadar bahwa kita sudah terlalu lama untuk saling meracuni.

“MIND BLOWING” MARCHING BAND COVER SONGS

Seperti dilansir RollingStone.com, beberapa lagu yang dimainkan oleh tim marching band luar negeri ini memang memberikan kesan yang kuat. Terutama jika lagu tersebut adalah lagu pop yang sedang hits di dunia. Berikut beberapa tim yang sukses membuat penonton terpana dengan penampilan musik dan visual mereka:

  • University of California – Call Me Maybe, Carly Rae Jepsen

Saat dirilis pada Februari 2012, “Call Me Maybe” sukses menarik perhatian dunia. Dibuktikan dengan jumlah siaran dan download di radio, televisi, iPod, dan iTunes. Begitu musik yang terasa tidak asing dimulai, penonton mulai meninggikan ekspektasi. Memang, jika sudah termasuk dalam musik masa kini, respon penonton akan lebih besar.

  • Ohio University – Gangnam Style, PSY

“Gangnam Style” adalah lagu Korea pertama yang masuk ke dalam Billboard Music Award 2013. Lagu yang unik dan adiktif ini merasuki banyak pecinta musik di dunia. Dapat dibuktikan dengan nominasinya di People’s Choice Award, Kids’ Choice Award, World Music Award, hingga Youtube Music Award pada 2013. Tidak heran jika acara musik seperti “Glee” hingga marching band dari Ohio University menampilkan lagu tersebut.

  • University of Michigan – Beyonce Medley

Beyonce sang Queen B memang tidak dapat dilupakan. Tidak heran jika ada tim dari Michigan yang melakukan medley dari lagu-lagu Beyonce. Kepuasan penonton terpenuhi dengan medley, karena satu lagu Beyonce memang tidak akan cukup.

 

source: http://www.rollingstone.com/music/news/10-mind-blowing-college-marching-band-cover-songs-20130917

MENTALIST: Buka Bersama 2017

Student Center, 17 Juni 2017, Marching Band Sebelas Maret menyelenggarakan acara rutin tahunan selain bakti sosial yaitu buka bersama. Pada kesempatan kali ini, kegiatan buka bersama dan bakti sosial dibuat berbeda dari tahun sebelumnya, khususnya untuk kegiatan buka bersama. Buka bersama 2017 mengambil tema “MENTALIST” yaitu Menjalin Tali Silaturahmi dengan internal MB UNS seperti anggota dan purna bakti serta eksternal baik dalam kampus maupun luar kampus.

Acara buka bersama tahun ini dihadiri oleh Bapak Drs. Tundjung W. Sutirta, M.Si selaku pembina MB UNS, kakak-kakak Purna Bakti, pelatih, anggota, perwakilan unit Marching Band Solo Raya, juga perwakilan UKM Universitas Sebelas Maret. Isi acara buka bersama tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terdapat beberapa penampilan dan doorprize. Pengisi acara seperti penampilan akustik dan skank percussion disambut meriah oleh tamu undangan. Makanan dan dekorasi yang memuaskan juga menambah kesan di buka bersama tahun ini. Semoga tahun selanjutnya bisa semakin sukses dan meriah. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. UNS JAYA!

Sayembara Mei 2017 – kata, hujan; basah di atas kepala

kata-kata menari di kepala
melompat-lompat, bergembira
bibir tetap terkatup, tak mau angkat bicara; mengeluarkan mereka yang sedang bergembira
sebab tak ada telinga atau mulut lainnya, yang siap mendengar atau mengalahkan kata-katanya.
sepasang mata memandang jauh
hujan baru saja datang, suara ramai sekali
namun, suara di kepala tak mau kalah
titik-titik hujan semakin ramai menghujam tanah, membentuk gaduh berteman deru angin yang tiba-tiba datang
sang kata bersamaan berteriak meminta perhatian;
“keluarkan aku, biarkan aku bergabung dan bermain bersama hujan.”
-Shinohanna-

Bakti Sosial MB UNS di Desa Mojorejo Sragen

Universitas Sebelas Maret, 11 Juni 2017, Marching Band Sebelas Maret telah menyelenggarakan acara bakti sosial dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Desa Mojorejo, RT 05 Kelurahan Genengduwur, Gemolong, Sragen. Kegiatan bakti sosial Marching Band UNS kali ini adalah berbagi sembako yang terdiri dari minyak goreng, mie instan, dan sebagainya kepada setiap kepala keluarga RT 05 Desa Mojorejo, kemudian kerja bakti bersama membersihkan lingkungan masjid desa dengan warga masyarakat RT 05 desa Nojorejo, memberikan barang-barang layak pakai, serta mengajar mengaji anak-anak lingkungan RT 05 desa Mojorejo. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga adzan magrib berkumandang.

 

 

 

Personil MB UNS berangkat dari kampus sejak pukul 07.00 WIB mempersiapkan barang-barang yang akan diberikan untuk warga RT 05 desa Mojorejo. MB UNS memilih desa ini karena dirasa warganya sangat membutuhkan bantuan dan layak diberi bantuan, desa ini belum begitu maju terlihat dari hanya ada satu masjid, yaitu masjid Al-Ikhlas. Masjid tersebut pun tidak begitu luas, mungkin jika di daerah kota masjid tersebut hanya dapat disebut sebagai musholla. Selain sembako kami juga membagikan beberapa buku Iqro’ untuk anak-anak yang biasanya mengaji sore hari di masjid Al-Ikhlas dan kami juga membelikan beberapa sandal dan mukena untuk masjid Al-Ikhlas yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga asyarakat sekitar. Selain itu, kami juga menyumbangkan pakaian layak pakai dan beberapa buku baru dan bekas. Buku tersebut diberikan untuk membangun minat baca anak-anak warga desa yang masih sangat kecil karena kurangnya buku-buku di desa tersebut dan tidak adanya tempat bacaan yang layak untuk dijadikan perpustakaan.

 

 

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa acara tersebut dapat berjalan dengan sangat lancar berkat bantuan donasi dan usaha dari semua pihak. Di akhir acara kami amat bahagia karena dapat melihat anak-anak yang seusai mengaji dapat berbaur dengan kami bermain bersama, tertawa, dan senang dengan adanya acara ini. Semoga tahun-tahun ke depan kami tetap dapat melaksanakan kegiatan ini di desa-desa lainnya, amin. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua di bulan yang suci ini. Berbagilah ketika sempat, karena berbagi mendatangkan kebahagiaan yang hakiki.