Jogja Marching Day 2017

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 21 Mei 2017, Jogja Marching Day (JMD) 2017 dilaksanakan selama dua hari di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 20-21 Mei 2017. JMD adalah acara tahunan yang diadakan oleh Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta (KBMBY) dimana marching band se-Pulau Jawa dan sekitarnya berkumpul dan bermain bersama. Di tahun 2017 ini, JMD 2017 mengambil tema “Derap Pemuda Bersama Bangkit Berkarya” karena JMD kali ini dilaksanakan bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional. Antusias peserta JMD 2017 terbilang meningkat karena pemberi materi merupakan tokoh senior yang dihormati di dunia marching band Indonesia, seperti Fajri Maulan Furqon untuk Brass, I Nyoman Trieswara Minartha untuk Pit Instrument, Fisabil Mahardika Putra untuk Battery, dan Arinto Prihat Moko untuk Color Guard.

 

 

 

 

 

 

Rangkaian acara JMD yang padat penuh manfaat sangat tidak membuang waktu. Mulai dari coaching clinic dari pemberi materi terbaik, kemudian transfer materi show untuk lagu kedua. Malam hari digunakan untuk acara hiburan untuk mengakrabkan diri dengan peserta dari unit lain sehingga bisa mengenal satu sama lain. Di hari kedua, setelah melakukan peregangan, acara dilanjut dengan memberi materi untuk lagu pertama. Kemudian di sore hari acara ditutup dengan penampilan show dua lagu tersebut.

 

 

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!