Bakti Sosial MB UNS di Desa Mojorejo Sragen

Universitas Sebelas Maret, 11 Juni 2017, Marching Band Sebelas Maret telah menyelenggarakan acara bakti sosial dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Desa Mojorejo, RT 05 Kelurahan Genengduwur, Gemolong, Sragen. Kegiatan bakti sosial Marching Band UNS kali ini adalah berbagi sembako yang terdiri dari minyak goreng, mie instan, dan sebagainya kepada setiap kepala keluarga RT 05 Desa Mojorejo, kemudian kerja bakti bersama membersihkan lingkungan masjid desa dengan warga masyarakat RT 05 desa Nojorejo, memberikan barang-barang layak pakai, serta mengajar mengaji anak-anak lingkungan RT 05 desa Mojorejo. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga adzan magrib berkumandang.

 

 

 

Personil MB UNS berangkat dari kampus sejak pukul 07.00 WIB mempersiapkan barang-barang yang akan diberikan untuk warga RT 05 desa Mojorejo. MB UNS memilih desa ini karena dirasa warganya sangat membutuhkan bantuan dan layak diberi bantuan, desa ini belum begitu maju terlihat dari hanya ada satu masjid, yaitu masjid Al-Ikhlas. Masjid tersebut pun tidak begitu luas, mungkin jika di daerah kota masjid tersebut hanya dapat disebut sebagai musholla. Selain sembako kami juga membagikan beberapa buku Iqro’ untuk anak-anak yang biasanya mengaji sore hari di masjid Al-Ikhlas dan kami juga membelikan beberapa sandal dan mukena untuk masjid Al-Ikhlas yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga asyarakat sekitar. Selain itu, kami juga menyumbangkan pakaian layak pakai dan beberapa buku baru dan bekas. Buku tersebut diberikan untuk membangun minat baca anak-anak warga desa yang masih sangat kecil karena kurangnya buku-buku di desa tersebut dan tidak adanya tempat bacaan yang layak untuk dijadikan perpustakaan.

 

 

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa acara tersebut dapat berjalan dengan sangat lancar berkat bantuan donasi dan usaha dari semua pihak. Di akhir acara kami amat bahagia karena dapat melihat anak-anak yang seusai mengaji dapat berbaur dengan kami bermain bersama, tertawa, dan senang dengan adanya acara ini. Semoga tahun-tahun ke depan kami tetap dapat melaksanakan kegiatan ini di desa-desa lainnya, amin. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua di bulan yang suci ini. Berbagilah ketika sempat, karena berbagi mendatangkan kebahagiaan yang hakiki.