PKKMB 2017; UNS-KU, RAGAM BUDAYA, SATU INDONESIA

Pada tanggal 17 Agustus lalu, Universitas Sebelas Maret melaksanakan puncak dari kegiatan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB 2017 di Stadion UNS. Pada hari itu, UNS memecahkan dua rekor MURI yaitu Penulisan Buku Antalogi Resolusi Hidup dengan Penulis Terbanyak yang melibatkan 7750 Mahasiswa Baru dan Konfigurasi Gambar Terbanyak bertemakan Pariwisata dan Persatuan Indonesia dengan Mahasiswa Terbanyak (41,89 detik, 11 formasi) diikuti 7520 orang.

Di acara PKKMB kali ini, terdapat satu rangkaian acara yang baru yaitu Parade UKM. Di Parade UKM ini terdapat kurang lebih 20 UKM yang mengikuti kegiatan ini. Marching Band menjadi peserta terakhir di parade karena Marching Band mengiringi beberapa UKM sembari memainkan lagu Congratulations. Parade ini hanya diikuti oleh player musik karena player cg bersiap untuk melakukan penampilan.

 

Setelah Parade UKM, MB UNS diberikan waktu 10 menit untuk menggelar pagelaran dan menghibur mahasiswa baru. Dalam pagelaran kali ini, MB UNS menampilkan setengah paket WGI Color Guard Contest, setengah paket WGI Winds, dan satu penampilan Full Band.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!