Winter Guard International

Winter Guard International (WGI) adalah organisasi seni pertunjukan visual yang menyelenggarakan kompetisi nasional, regional, serta internasional. Organisasi menetapkan peraturan dan kriteria standar, menyediakan klinik dan sumber daya pendidikan, dan mengelola kompetisi dalam skala regional, nasional, dan internasional untuk winter guard, indoor percussion ensembles, dan winds. Markas besar WGI terletak di Dayton, Ohio. WGI diciptakan sebagai perantara kompetitif untuk seni pertunjukan.

Terdapat dua divisi untuk setiap kategori, yaitu Scholastic dan Independent. Scholastic ditujukan kepada para siswa sekolah menengah, dan Independent ditujukan kepada para mahasiswa universitas. Untuk setiap divisi terbagi menjadi tiga kelas, yaitu A Class atau beginner, Open Class atau intermediate, dan World Class atau superior.

Setelah mengikuti kompetisi regional, terdapat beberapa tim yang bisa mengikuti World Championship setiap bulan April. Untuk setiap tim, diberikan satu kesempatan kepada salah satu member untuk mendapat kesempatan meraih beasiswa. Telah lebih dari $500.000 USD atau sekitar 6,7 milliar rupiah yang diberikan hingga tahun ini.

Untuk pertama kalinya, Kontes WGI Asia di gelar tahun 2015 di Malaysia dan Thailand. Kemudian pada Tahun 2016 WGI pun diadakan di Indonesia. Menginjak tahun ke-40 pada tahun ini, telah lebih dari 36.000 peserta pada level regional, dan lebih dari 12.000 peserta pada World Championship hingga bulan April lalu.