WGI Thailand Championship 2017

WGI Thailand Championship 2017 merupakan sebuah kompetisi color guard, wind dan percussion yang diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA), Universitas dan Umum, dengan pembagian 2 Divisi, yakni Scholastic dan Independent. Peserta WGI Thailand Championship 2017 berasal dari Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Philippines.Peserta dari Indonesia antara lain Universitas Sebelas Maret dan Universitas Indonesia.

Dua perwakilan dari Indonesia ini mengikuti dua kategori yang sama, yaitu Winds Independent Open dan Color Guard Independent Open. Madah Bahana Universitas Indonesia menggunakan tema “What A Day!” untuk kedua kategori sedangkan Universitas Sebelas Maret menggunakan tema Tom and Jerry untuk Winds dan Aether untuk Color Guard Contest.

WGI Thailand Championship 2017 diadakan pada 15-17 Desember 2017 di Vi Sommai Stadium, Sisaket, Thailand. WGI Thailand Championship 2017 bekerja sama dengan Thailand World Music Championship 2017 yang diadakan pada tanggal yang sama di Sisaket New Stadium, Sisaket, Thailand.

Winter Guard International (WGI) adalah sebuah organisasi marching band yang berpusat di Amerika Serikat yang berdiri sejak 1977, karenanya keseluruhan Dewan Juri yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan Juri Internasional yang berasal dari Amerika Serikat.