MB UNS di KUNTO AJI LIVE IN CONCERT “MERCUSUAR”

Grand Ballroom The Sunan Hotel, 23 Maret 2018, Marching Band Sebelas Maret menjadi salah satu bintang tamu di acara KUNTO AJI LIVE IN CONCERT “MERCUSUAR” yang diadakan di Grand Ballroom The Sunan Hotel. MB UNS dipercaya untuk membuka acara bersama dengan Blessing Band dan Musro Bartender Juggling.

 

 

Acara dimulai pukul tujuh malam. MB UNS menampilkan dua lagu dari paket pagelaran “SOLO: The City Of Culture” dan lagu Congratulations. MB UNS bermain sekitar 10 dan menaikkan antusias ruangan yang diisi sekitar 300 penggemar. Setelah MB UNS selesai bermain, Kunto Aji pun naik ke atas panggung.

 

 

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!

Thailand and Its Process

Malam ini masih panjang, dan saya sibuk menghabiskan sebagian yang tersisa dengan membuka sosial media. Dan tiba-tiba rindu. Entah kenapa malam ini banyak foto-foto tentang Thailand dan prosesnya, bertebaran di beranda sosial media. Dan saya rindu. Rindu dengan Thailand dan segala proses beratnya, rindu dengan segala hal yang mewarnai proses menuju ke sana. Saya rindu dengan orang-orang yang membersamai proses menuju Thailand, rindu dengan tawa dan airmata yang silih berganti mewarnai hari-hari panjang menuju kompetisi.

Thailand dan prosesnya tidaklah mudah untuk saya, karena saya mengawali ini untuk sekedar berlari dari sepi, namun yang saya dapat adalah waktu yang tersita habis, jauh dari teman-teman saya, mengurangi waktu bertemu keluarga saya, menguras habis tenaga dan airmata saya. Thailand dan prosesnya, memberikan lebih banyak dari yang saya minta. Terlepas dari segala drama, Thailand dan prosesnya memberikan warna baru untuk saya, membangunkan saya lebih pagi, membuat saya bergerak lebih banyak, berbicara lebih sering, dan tertawa lebih keras dari biasanya.

Thailand dan prosesnya adalah ibu yang melahirkan saya yang baru. Saya yang belum pernah ada. Saya yang akhirnya mau belajar tentang hal baru yang belum pernah saya tahu, tidak hanya musik pun visual, tapi soal hidup. Karena Thailand dan prosesnya adalah guru terbaik yang pernah ada.

 

Di Kamar Kos yang Sepi

Surakarta, 18 Maret 2018

30th NEVER ENDING STORY

Student Center UNS, 17 Maret 2018, Marching Band Sebelas Maret telah menyelenggarakan perayaan 30 tahun berdirinya MB UNS. Pada tahun ini acara HUT MB UNS mengambil tema 30th Never Ending Story, yang merupakan ungkapan jika di umur ke 30 tahun ini bukan akhir dari perjalanan MB UNS. Sudah 30 tahun MB UNS berjuang membawa nama baik UNS dan mengikat tali kekeluargaan bersama lebih dari 30 angkatan, dan masih akan ada cerita-cerita perjuangan baru MB UNS ke depannya.

 

 

Acara dimulai pukul 19.30 tepat. Acara kali ini dihadiri oleh Pak Drs. Rohman Agus Pratomo selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Purnabakti dan Anggota MB UNS, dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa UNS dan Keluarga Marching Band Solo Raya. Acara berjalan dengan lancar dan meriah, dimulai dari sambutan-sambutan, kemudian pemotongan tumpeng, dimeriahkan oleh penampilan dari tiap section dan pembagian doorprize, dan ditutup dengan foto bersama seluruh undangan.

 

 

Terima kasih untuk semua anggota, player, dan panitia yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!

KIRAB BUDAYA DJARUM SENSASI 10

Benteng Vastenburg Solo, 10 Maret 2018, Marching Band Sebelas Maret Surakarta menjadi bagian dari rangkaian penutup acara Festival Heppiii Sensasi 10. Puncak acara penutup ini dimulai dengan kirab budaya yang berparade dari Benteng Vastenburg menuju Wedangan Cendhana Wangi Pasar Gede. Marching Band Sebelas Maret dipercaya untuk mengiringi jalannya parade.

 

 

Acara dimulai pukul empat sore. Dalam waktu tiga puluh menit saja rombongan parade telah sampai di area Pasar Gede. Kemudian setelah ishoma, pukul tujuh malam rombongan kirab budaya kembali berparade ke arah Benteng Vastenburg untuk puncak acara penutup yang diisi oleh penampilan musik dari Nufi Wardhana, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.

 

 

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami dapat lebih membanggakan almamater UNS tercinta. Terima kasih pula untuk semua anggota dan player yang sudah berkonstibusi dalam acara ini.

Do the Best, Be the Best, God Takes the Rest. UNS Jaya!!!