MB UNS DI WINTER GUARD INTERNATIONAL THAILAND CHAMPIONSHIPS 2017

Marching Band Sebelas Maret untuk pertama kalinya mengukir sejarah di negeri orang. Winter Guard International Thailand Championships 2017 dilaksanakan pada 15-17 Desember 2017 di Veesommai Stadium, Sisaket, Thailand. WGI Thailand 2017 diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Filiphina, dan Thailand.

MB UNS meraih dua prestasi membanggakan dari dua kategori kejuaraan yang diikuti. Pada kategori Independent Color Guard Contest, MB UNS meraih peringkat 2 dengan mengusung tema “Aether” yang dimainkan oleh 18 player. “Aether” adalah empat elemen yang membentuk bumi yaitu Aqua (Air), Ignis (Api), Aer (Angin), dan Terra (Alam). MB UNS menggunakan banyak properti untuk menggambarkan elemen-elemen tersebut seperti bola, globe, kincir angin, dan sebagainya.

 


 

Untuk kategori Independent Winds, MB UNS meraih peringkat 2 dengan tema “Tom and Jerry” yang dimainkan oleh 36 player brass, 12 player pit instrument, dan 4 orang talent sebagai Tom, Jerry, Merry, dan Butch. Tema ini menceritakan bagaimana Jerry yang selalu bertengkar dengan Tom, melihat Tom jatuh cinta pada Mary dan kemudian patah hati, berniat membantu Tom menjahili Butch untuk mendapatkan Mary kembali. Kisahnya diakhiri secara happy ending dengan Tom bahagia bersama Mary dan memberikan potongan keju besar untuk Jerry.

 

 

Proses menuju kejuaraan internasional ini dimulai dari bulan Januari. Banyak tahap yang sudah dilalui pada proses ini, dari latihan reguler, latihan panjang, training camp, band camp, grand band camp, karantina, hingga konser pamit mengingatkan pada pepatah “Proses tidak akan mengkhianati hasil”, dan hal itu terbukti dengan kerja keras dan doa yang sungguh-sungguh dari semua pihak yang terlibat pada proses hingga kemenangan ini bisa dipersembahkan untuk almamater tercinta Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak Rektorat dan Pembina MB UNS, Drs. Tundjung Wahadi Sutirto M.Si yang selalu membimbing dan membantu dari setiap proses hingga kejuaraan, kepada semua purnabakti yang senantiasa mendukung dan memberikan semangat hingga proses ini tidak terasa berat, kepada semua player, pelatih, arranger, designer, tim manajerial, dan pengurus yang sudah bekerja keras, berdoa, dan bersemangat sepenuh hati demi mengharumkan almamater Universitas Sebelas Maret di tingkat Internasional.
DO THE BEST, BE THE BEST, GOD TAKES THE REST!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *