Baksos MB UNS 2018 di Desa Sumomoro Dukuh Sragen

Pada Bulan Ramadhan 1439 H ini, Marching Band Sebelas Maret kembali mengadakan Bakti Sosial. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan  sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan dan juga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Baksos tahun ini di selenggarakan di Desa Sumomoro Dukuh, Kecamatan Plupuh, Sragen pada Minggu 3 Juni 2018. Kegiatan bakti sosial kali ini adalah berbagi pakaian layak dan Sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, dan sebagainya kepada masyarakat RT 01, 02 dan 03 Desa Sumomoro Dukuh.  Selain kegiatan tersebut, MB UNS juga berkesempatan untuk mengajar mengaji serta berbuka bersama dengan anak- anak lingkungan Desa Sumomoro Dukuh. Acara kali ini berlangsung mulai Pukul 13:00 WIB hingga menjelang adzan maghrib.

 

 

MB UNS memilih desa ini dikarenakan sektor pertanian menjadi mata pencaharian utama bagi masyarakat Sumomoro Dukuh, sebagian menjadi buruh bangunan. Sebagian penduduk mengandalkan perekonomian pada kegiatan industri rumah tangga. Perumahan di Desa Sumomoro Dukuh ada yang masih tradisional berdindingkan kayu, bambu, tetapi ada juga yang sudah menggunakan batu bata/tembok. Kondisi lantai juga ada yang masih beralaskan tanah.

 

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat usaha dari semua pihak dan juga donasi yang telah di sumbangkan. Di akhir acara kami amat bahagia karena dapat membantu anak-anak untuk belajar mengaji serta belajar agama islam yang diselingi dengan permainan yang menyenangkan. Semoga pada tahun depan kami tetap dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial di desa-desa lainnya. Semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan untuk masyarakat Desa Sumomoro Dukuh dan juga untuk kita semua.

 

 

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *