Mentaut Persahabatan Universitas Padjajaran dan Universitas Sebelas Maret dalam Bingkai Kesenian.

Bandung, 22 Nopember 2013 tim kesenian UNS yang terdiri atas Marching Band Sebelas Maret Surakarta, Paduan Suara Voca Mahasiswa Erudita, dan Badan Kesenian Tradisional (BKKT) UNS melaksanakan muhibah seni balasan ke kampus UNPAD Bnadung. Bertempat di auditorium bale santika, kampus UNPAD Jatinangor, acara dimulai pukul 16.00 WIB. Tahun sebelumnya UNPAD melaksanakan muhibah seni ke UNS sehingga kini giliran UNS yang berkunjung melakukan muhibah seni balsan dalam acara Mentaut Persahabatan Universitas Padjajaran dan Universitas Sebelas Maret dalam Bingkai Kesenian.

Tim kolaborasi seni ini menampilkan pagelran seni dengan cirri khas Jawa. Marching Band Sebelas Maret menampilkan Marching Percussion Jawa Mabahunasa yang sebelumnya dibawakan pada kompetisi BMBC lalu dan lagu Padhang Bulan. PSM membawakan lagu dolanan yang cukup terkenal, Gundul Gundul Padul dan Motor Motor Cilik. Dan BKKT menampilkan tari Gambyong serta tari Kusuma Yudha. Dengan proses latihan yang terbilang cukup singkat hanay satu bulan Penampilan yang berdurasi sekitar 60 menit berjalan lancer dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari penonton.

Dengan adanya acara ini diharapkan hubungan UNPAD dan UNS dapat terjalin semakin baik kedepannya. Baik dalam hal akademik maupun seni.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *