Marching On The Street

MOTS – Marching On The Street MB UNS 2014

MOTS

MOTS atau Marching On The Street merupakan acara yang diselenggarakan MB UNS dalam rangka memperingati HUT MB UNS ke – 26 dan merupakan serangkaian acara Dies Natalis UNS ke – 38.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya MB UNS dalam menyelenggarakan acara HUT diadakan secara indoor yaitu dengan tema Bluedynamic Music Explossion (BME),  namun kali ini, MB UNS yang berulang tahun pada 11 Maret lalu, mencoba memberikan suasana yang berbeda yaitu dengan menggelar perayaan HUT MB UNS secara outdoor dengan tema Marching On The Street.

MOTS ini diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Maret 2014 pukul 07.00-08.30 WIB yang bertepatan dengan Car Free Day bertempat di depan THR Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Pagelaran marching band yang dilangsungkan secara terbuka ini bertujuan untuk mengenalkan marching band kepada masyarakat luas, khususnya Marching Band Sebelas Maret Surakarta. Selama ini, masyarakat  umum biasanya mengenal marching band dalam format parade seperti dalam pawai atau karnaval, dan format display di lapangan, namun dalam acara MOTS ini, MB UNS memberikan harmonisasi musik dalam satu panggung.

Pada perayaan ulang tahun kali ini dihadiri oleh Bapak Tunjung selaku Pembina MB UNS, Purnabakti, rekan-rekan dari perwakilan unit UKM UNS, rekan-rekan unit marching band dari CDB dan UGM, dan tentunya masyarakat kota Solo dan sekitarnya.

penampilan full team

Acara MOTS ini menyajikan penampilan dalam berbagai format. Opening band concert dari section Brass, Perkusi, dan CG yang membawakan lagu Bendera memberikan nuansa pagi menjadi lebih semangat. Kemudian dilanjutkan penampilan dari tiap section yang diawali dengan Brass Ensemble yang membawakan lagu Karena Cinta. Kemudian section Perkusi, yang menampilkan Skank Percussion Chair dan Battery on the Stage. Setelah itu ada Color Guard show yang diiringi lagu Meraih Mimpi dari Gita Gutawa. Penampilan selanjutnya yaitu Pit show dengan lagu Turkish March dan Angry Birds yang membawakan suasana ceria, dan yang terakhir menampilkan Big Band dengan membawakan lagu Can’t Take My Eyes Off You dan Crazy Little Thing Called Love. Big Band ini merupakan kolaborasi antara Brass Ensemble dengan alat musik elektronik seperti gitar, bass, dan drum set. Kemudian pada akhir acara ditutup dengan acara tiup lilin serta pemotongan kue sebagai lambang bertambahnya usia MB UNS ini.

 tiup lilin

Semoga dengan perayaan ulang tahun yang ke-26 ini, Marching Band UNS akan semakin jaya dan tentunya lebih dekat dengan masyarakat luas khususnya di kota Solo.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *