JMD 2014

Pada 17-18 Mei lalu, anak-anak Marching Band Sebelas Maret mengikuti kegiatan JMD (Jogja Marching Day) yang bertempat di Kampus Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang km 14,5 Yogyakarta. JMD merupakan kegiatan latian bersama yang diikuti oleh unit-unit Marching Band di Jogja dan sekirtarnya dan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta. JMD 2014 kali ini mengusung tema “Sepi ing Pamrih, Rame ing Marching” yang membawa pesan bahwa semua usaha dalam proses marching band harus dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih bersama-sama satu kesatuan tim. Paket lagu yang dibawakan peserta JMD 2014 adalah “Meraih Mimpi” dari J-rocks.

 10294253_10201968461079602_5491220879941783495_n

Pada tahun ini, MB UNS mengirim 28 player untuk mengikuti kegiatan JMD dengan komposisi 7 player battery, 6 player colour guard, 4 player pits, dan 11 player brass. Banyak sekali unit-unit Marching Band yang ikut JMD, ada MB UPN Jogja, MB UGM, MB Atma Jaya, CDB UNY, MB Saraswati ISI Jogja, Drum Corps UMY, MB Bahana Putra Soedirman UNSOED, MB UII, MB UMY, Unit dari Kendal, Mts Pandanaran, Nusakambangan Brass, Battery Community, dan MBSI. Total seluruh peserta adalah 423 player. Di sana, semua unit-unit marching-band yang mengikuti JMD tersebut membaur menjadi satu berlatih bersama untuk tampil konservis membawakan paket lagu tersebut di akhir acara JMD.

Pada hari Sabtu, semua unit Marching Band kumpul per section masing-masing untuk mempelajari materi yang diberikan. Meskipun terik matahari menyengat, namun tak mematahkan semangat para peserta untuk berlatih bersama.  Dengan latian selama 2 hari, semangat dan keceriaan  para peserta JMD sangat terlihat saat show time pada Minggu 18 Mei yang tampil konservis membawakan paket lagu Meraih Mimpi dari J-rock dengan sangat meriah. Semua rasa lelah terbayar sudah dengan semua pengalaman yang didapat.

Dengan adanya acara JMD ini, semoga tidak hanya menambah skill para player marching band, akan tetapi juga mempererat persaudaraan antar unit MB.

JAYA-lah Marching Band Indonesia !!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *