Peringatan HAORNAS 2014

Pada Selasa, 9 September 2014 lalu, Marching Band Sebelas Maret Surakarta bersama Solo Batik Carnival tampil sebagai pembuka dalam upacara puncak HAORNAS yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-31 dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Boediono, yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. MB UNS membuka acara ini dengan memainkan lagu Bendera, Congratulation, dan Paket Lagu yang di bawakan dalam kejuaraan BMBC 2014 yang bernuansa Jawa.

Selain dari Marching Band Sebelas Maret Surakarta, para penonton dan tamu undangan yang hadir dalam perayaan tersebut disuguhkan pula dengan penampilan penyanyi asal Kota Bengawan, Sruti Respati yang membawakan tembang Bengawan Solo. Acara menjadi lebih khidmat pada saat penyerahan obor api Mrapen oleh 40 pasukan prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kepada atlet, dimana obor tersebut merupakan saksi hidup Pekan Olahraga Nasional (PON) I 1948 silam. Artis Vidi Aldiano juga turut hadir dalam perayaan ini dengan membawakan 2 buah lagu.

Kemudian pada puncak upacara HAORNAS ditutup dengan tari diorama kolosal dengan tema Garuda Nusantara yang dibawakan oleh 50 penari ISI Surakarta dan atlet. Berbagai cabang olahraga dan atlet bergabung menjadi satu dengan kekayaan budaya bangsa Indonesia membentuk sebuah tarian sarat makna dalam peringatan Hari Olah Raga Nasional kali ini.

Jayalah Olahraga Indonesia !!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *