BME 2015: 27th Explosive MUSIC “Mixed Up Sound In Concert”

Minggu, 15 Maret lalu, MB UNS kembali mengadakan Bluedynamic Music Explosion (BME) yang diselenggarakan di Gedung Teater Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. BME kali ini mengusung tema 27th Explosive MUSIC “Mixed Up Sound In Concert”. Tema ini bertajuk campuran dari beberapa genre music seperti etnic, pop, rock, dangdut, dan klasik yang dikemas dalam sebuah pagelaran marching band dalam satu panggung. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, BME tahun ini membawakan musik dan warna yang lebih beragam.

gambar6

Gambar1 : penampilan MB UNS saat membawakan suasana etnic Kota Solo dengan pemain color guard yang memakai pakaian tradisional

Menampilkan Marching Band Sebelas Maret Surakarta sebagai tuan rumah dan dimeriahkan oleh penampilan dari unit marching band se-Jawa Tengah Jogja serta pengisi acara lain yakni dari Harmonia Orchestra, Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita UNS, KOPER MUNY, Biru Ndog Bebek Percussion, FISIP Meraung, ICE Color Guard Community Yogyakarta, dan penampilan solo snare dengan solo drummer.

gambar2

Gambar2 : penampilan dari salah satu pengisi acara

BME 27th Explosive MUSIC “Mixed Up Sound In Concert” ini dibuka oleh PSM Voca Erudita, disusul dengan penampilan Skank Percussion featuring Color Guard MB UNS dengan lagu Find You dari Zeed yang menggugah penonton dengan hentakan alat musik perkusi yang berpadu dengan tarian indah dari color guard.

gambar3

Gambar3 : opening Skank Percussion ft Color Guard dengan lagu Find You dari Zeed

Penampilan selanjutnya diisi oleh BNB Percussion, rekan-rekan unit marching band Se-Jawa Tengah Jogja, Koper Muny, FISIP Meraung, dan ICE Yogya, kemudian pada puncak acara diisi oleh penampilan Marching Band Sebelas Maret Surakarta yang diawali dengan perform Harmonia Orchestra featuring MB UNS yang membawakan lagu Koes Poet Poeri dengan konsep klasik.

gambar4

Gambar4 : penampilan dari salah satu unit Marching Band dari Yogyakarta

gambar5

Gambar5 : persembahan dari salah satu unit marching band yang mengangkat papan bertuliskan “HAPPY BIRTHDAY”

Pada penampilan selanjutnya penonton diajak bergoyang dengan lagu Sik Asik dan Pokok’e Joget yang telah diarransement ala musik marching band yang dibawakan oleh full band MB UNS featuring solo singer by Witria. Kemudian ada paket lagu BMBC  MB UNS 2014 yang membawa penonton ke suasana ethnic kota Solo disusul dengan penampilan big band MB UNS dengan lagu Crazy Little Thing Called Love.

gambar6 (2)

Gambar6 : performing MB UNS saat membawakan lagu sik-asik dan pokok’e joget bersama solo singer

Acara ini ditutup dengan sangat meriah oleh penampilan dari MB UNS yang berkolaborasi dengan Marching Band se-Jawa Tengah Jogja dengan membawakan lagu Pop Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dan pemotongan kue sebagai perlambang telah bertambahnya usia MB UNS ini.

gambar7

Gambar7 : kolaborasi MB UNS bersama MB IAIN Surakarta, MB UMS, MB Bahana Putra Soedirman UNSOED, MB Citra Derap Bahana UNY, Drum Corps UMY,  MB UPN Veteran Yogya, MB UII, dan MB Saraswati ISI Yogya

BME kali ini turut dihadiri oleh Bapak Tunjung Wahadi Sutirta selaku Pembina MB UNS, perwakilan unit UKM UNS, rekan-rekan unit Marching band se-Jawa Tengah Jogja, Purnabakti, dan tentunya masyarakat umum.

gambar8

Gambar8 : tiup lilin kue ulang tahun bersama Bapak Tunjung selaku Pembina MB UNS

Semoga dengan perayaan ulang tahun MB UNS kali ini, MB UNS bisa berkontribusi dalam memeriahkan kota Solo pada umummnya dan memeriahkan Dies Natalis UNS pada khususnya, serta menjadi salah satu wujud silaturahmi antar anggota MB UNS, purnabakti MB UNS, dan antar unit marching band se-Jawa Tengah Jogja.

Do the best

Be the best

God take the rest

UNS JAYA !!! 🙂

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *