Deklarasi PMR se kota Surakarta

Minggu, 17 Mei 2015 kemarin, Marching Band Sebelas Maret Surakarta tampil dalam acara Deklarasi PMR yang diselenggarakan oleh PMI untuk memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70 dengan mengusung tema “70 tahun PMI mengabdi untuk kemanusiaan dan kemerdekaan”. Pada acara ini Marching Band Sebelas Maret Surakarta turut berpartisipasi dengan menampilkan Street Parade dengan rute lapangan kota Barat menuju Sriwedari dan kembali ke lapangan kota Barat.

Selain mendeklarasikan PMR se kota Surakarta, acara ini juga menyelenggarakan berbagai macam rangkaian acara, diantaranya peresmian SIBAT PMI kota Surakarta, peresmian Griya Bahagia dan peluncuran agenda kegiatan 70 tahun PMI. Kegiatan ini adalah launching kedua dari launching pertama yang diadakan di Bali dan terdapat 150 perusahaan Bali yang bekerja sama untuk kegiatan ini. Acara ini memiliki beberapa kegiatan utama, diantaranya pameran 70 tahun pengabdian PMI, peluncuran perangko 70 tahun PMI, pembuatan film 70 tahun PMI, penerbitan buku 70 tahun PMI, dan upacara peringatan 70 tahun PMI. Acara ini juga memiliki beberapa kegiatan pendukung, salah satunya adalah jalan sehat yang diadakan pada hari Minggu kemarin.

Jalan sehat dimulai dari gerbang depan lapangan kota Barat pukul 06.45 WIB dan berakhir di tempat yang sama. Selama jalan sehat, Marching Band Sebelas Maret Surakarta memainkan tiga buah lagu secara bergantian, yaitu congratulation, sirih kuning, dan can’t help. Setelah jalan sehat selesai, acara selanjutnya adalah upacara di lapangan kota Barat yang dihadiri kurang lebih 3000 palang merah remaja (PMR) di Surakarta. Saat pemotongan tali sebagai lambang peresmian, MB UNS kembali tampil konservis di lapangan kota Barat dengan membawakan lagu congratulation sebagai bentuk ucapan selamat kepada PMI dan seluruh PMR se kota Surakarta.

Meskipun panas matahari menyengat tak menyurutkan semangat para palang merah remaja (PMR) dan anggota PMI yang tetap antusias dan semangat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *