TKO MARCHINGBAND SEBELAS MARET 2016

DSC_0381Sabtu, 9 April 2016 MB UNS mengadakan acara Training Keorganisasian MB UNS (TKO MB UNS ). Kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya. Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, seluruh anggota MB UNS diberikan pengetahuan tentang organisasi di dalam MB UNS itu sendiri. Dimulai dari bidang bendahara, sekretaris, humas, teknis dan nonteknis. Pemberian informasi kepada anggota dikemas semenarik mungkin dengan outbond di dalam kampus UNS. Seluruh anggota MB UNS dibagi menjadi 6 kelompok, masing- masing kelompok menggunakan tokoh super hero, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Nama super hero dipilih dengan tujuan agar seluruh anggota berperan aktif untuk membangun nama mb uns, dan sama- sama berjuang dan berproses, karena dalam diri masing- masing anggota memiliki sikap pahlawan.

Kegiatan dimulai dengan mencari jejak, setiap kelompok harus mampu menemukan tanda sesuai yang telah diinstruksikan dalam perjalanan menuju pos 1. Pos 1, berisikan pengetahuan tentang bendahara, dan sekretariat. Di dalam pos tersebut masing- masing kelompok diberikan sebuah kasus yang harus dipecahkan secara bersama- sama, kemudian mempresentasikan hasil diskusi bersama teman kelompoknya tersebut. Setelah semua mengemukakan pendapat masing- masing maka pemateri akan menjelaskan tentang bidang yang terkait pada kasus dan menjelaskan bagaimana pemecahan masalah yang seharusnya dilakukan oleh anggota. Begitupula pada pos 2 yang berisi tentang materi humas, pos 3 tentang teknis. Berbeda dengan pos- pos sebelumnya, pada pos 4 yaitu pos non teknis berisikan games yang beresensiksan kekompakan anggota, saling mendukung dan kerjasama dalam mencapai tujuan.

Acara TKO- MB UNS ditutup dengan flashmob dengan lagu Project- Pop “ Dangdut Is The Music Of My Country ” yang dilakukan oleh seluruh anggota MB UNS dan panitia TKO 2016.

Semoga acara ini bermanfaat dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dengan segala ilmu yang dimiliki.

DO THE BEST !

BE THE BEST !

GOD TAKES THE REST !

UNS JAYA !!!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *