TERIMAKASIH, KAU TELAH MENGALIHKAN DUNIA KU

Kalimat itu aku ucapkan untuk MB UNS yang telah mengalihkan dunia ku, yang mampu menemani hari-hari sepiku dan telah meramaikan cerita hidupku. Terimakasih, kau telah mengalihkan dunia ku.”

 

Banyak sekali pengalaman-pengalaman yang kau tulis dalam hidupku, peluh dan resah tak lupa kau tinggalkan. Namun, aku tak pernah menyerah untuk selalu mewujudkan mimpi-mimpi mu untuk menjadi yang terbaik. Lelah pasti, namun keinginanku untuk mewujudkan mimpi mu jauh lebih besar dari pada lelahku ini. Awal aku mengenalmu, aku kira akan cepat meninggalkanmu, secepat angin yang menyeret debu lalu hilang. Namun tidak dengan aku ketika mulai mengenalmu lebih dalam lagi.

Kau mengajarkanku banyak hal, dari yang biasa hingga luar biasa. Belajar untuk berdiri lagi meski pernah jatuh berkali kali, meski pernah gagal berkali kali, meski pernah kecewa berkali-kali. Kau mengajarkanku untuk tidak menyerah dengan keadaan, untuk tidak menyerah menghadapi segala masalah yang menghadang, entah itu di lapangan atau dimanapun aku berada. Kau selalu mengajarkan ku untuk mengelola waktuku sebaik mungkin. Kau juga yang selalu menguatkanku ketika aku ingin menyerah, ketika aku sudah bosan dengan semuanya. Kau juga mengajarkanku untuk menguatkan satu sama lain, untuk mengingatkan satu sama lain ketika kami lalai dalam tanggung jawab kami.

Bertemu dengan banyak orang adalah hal yang sangat luar biasa dalam hidupku, sharing dengan siapa saja yang aku temui ketika latihan dengan sesama player, senior, pelatih, bahkan dari unit lain. Berbagi cerita mengasyikan selama mengenal dunia Marching Band. Berlatih bersama, membaca partitur bersama, bernyanyi, joget bareng saat cone service disela-sela waktu istirahat, tertawa bersama, hingga berantem saat di lapangan display. Cerita itu terbungkus rapi dalam memory ingatanku. Masa-masa itu akan selalu aku ingat dan kenang selalu. Maka nikmati saja proses yang sangat panjang ini, karena suatu saat nanti kita akan merindukan kenangan itu. Yah, akan ada saatnya kita hanya mengenang kenangan itu, karena kenangan diciptakan memang untuk dikenang. Waktu tak akan sudi mengembalikan masa-masa itu. Maka nikmati saja proses ini !

Sekarang aku semakin memahami bahwa pemain Marching Band adalah orang-orang pilihan yang kuat, tangguh, dan tidak takut untuk menghadapi segala rintangan yang menghadang. Sekarang aku juga semakin memahami bahwa kami bukan orang yang cengeng apalagi gampang mengeluh. Berposeslah seindah mungkin, karena hasil tidak akan mengjianati sebuah proses.

13667899_10206917807890179_142548614593596778_o

By : Rizki Riastuti

 

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *