MUSUH BESAR ANAK BRASS ???

13975342_10206982014455303_850580446321288181_oDalam Marching Band, brass section merupakan “penyanyi “ dalam setiap pagelaran yang ditampilkan. Player Brass merupakan player terbanyak dalam sebuah band dan sebuah lagu dapat terbentuk karena permainan musik brass, itu mengapa Brass disebut penyanyi dalam sebuah Marching Band. Selain itu kebiasaan latihan yang dilakukan oleh Marching Brass hampir sama seperti penyanyi pada umumnya, seperti : Latihan fisik, Latihan pernapasan, latihan vokal, haming, cara menciptakan suara perut, dll.

Begitupula dengan pantanganannya, bila seorang penyanyi pada umumnya dilarang minum es, mengkonsumsi makanan pedas dan berminyak, hal itu juga terjadi pada Marching Brass, dan hal yang paling sulit untuk player brass hindari adalah MINUM ESSSSsssss…….

Kesegaran es siang hari setelah latihan selalu menggoda iman player marching brass.

“ kok minum es? “ itu adalah kalimat tanya yang biasa dilontarkan oleh pelatih Marching Brass kalo lihat playernya ada yang minum es. Makannya jangan makan bareng pelatih ( hehhehe… sesat )

tapi setiap aturan dibuat pasti punya alasan yang baik kan guys..

kenapa sih player Marching Brass gak boleh minum es?

Sebenarnya buka tidak boleh minum es, namun lebih tepatnya player Marching Brass harus mampu mengatur apa yang mereka konsumsi, salah satunya adalah es atau minuman dingin. Kenapa pelatih tidak memperbolehkan minum es, dikarenakan dengan meminum es akan menyebabkan bronkus membesar yang mengakibatkan saluran pernapasan akan menjadi lebih sempit. Selain itu jika kondisi minum es setelah latihan yang jelas akan menjdikan suhu tubuh panas, maka es sangat tidak dianjurkan karena akan menyebabkan broken muscle, dimana otot akan menjadi lemas dan sulit untuk dipanaskan lagi. Otot yang sudah panas sedianya akan lebih mudah untuk berkegiatan. Selain itu mengkonsumsi es berlebih dan tidak teratur apalagi dengan es yang tidak higienis akan mengakibatkan terhambatnya sistem pernapasan, misal karena adanya lendir bahkan radang. Bagi Marching Brass hal tersebut dapat sangat mengganggu saat berlatih karena berkaitan dengan breathing yang merupakan bahan bakar utama dan memang harus dijaga.

Jadi sebenarnya minum es itu diperbolehkan, namun dengan catatan seorang player brass juga harus sadar kapan dia boleh mengkonsumsi es dan kapan tidak

Nah… bagaimana Plyer Brass ? masih mau sering minum es yang segernya gak ketulungan ?

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *