PENTAS ANAK DIKSAR

Siapa yang belum tau apa itu Diksar? Untuk kalian yang belum tau, diksar adalah singkatan dari pendidikan dasar yang merupakan suatu rangkaian latihan khusus untuk calon anggota baru MB UNS. Diksar mulai dilaksanakan setelah open recruitmen dan pertemuan perdana. Tujuan diadakannya diksar adalah untuk memperkenalkan serta melatih calon anggota baru MB UNS sebelum memasuki latihan reguler. Masa pelaksanaan diksar dimulai dari diksar perdana dan berakhir pada suatu pementasan yang disebut Pentas Anak Diksar (PAD).

Pentas Anak Diksar merupakan checkpoint pertama bagi calon anggota baru MB UNS sebelum memasuki kegiatan lainnya, seluruh anak diksar wajib mengikuti pentas ini karena merupakan satu syarat menjadi anggota MB UNS. PAD biasanya dilaksanakan 4-6 bulan setelah diksar perdana dilakukan, yaitu pada sekitar bulan desember sampai maret. Pentas ini merupakan pentas terbuka yang bisa dikunjungi siapapun,  tidak perlu menggunakan tiket masuk dan tidak dipungut biaya.

Sebagai anak MB UNS, PAD merupakan momen spesial yang tidak terlupakan. Dalam proses menuju PAD banyak hal baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan atau dirasakan, khususnya bagi anak-anak yang baru mengikuti Marching Band.  Di proses menuju PAD ini juga banyak bertemu dengan teman baru yang akan menjadi teman perjuangan di hari-hari kedepannya. Yang lebih spesialnya lagi seusai penampilan kita akan disematkan dan resmi menjadi anggota laskar MB UNS!:)