Maju Terus: Membangun Motivasi dan Kemajuan melalui Section of the Month dan Player of the Month

Marching band merupakan salah satu kegiatan yang memerlukan kerja sama tim dan kedisiplinan yang tinggi. Untuk mencapai kesuksesan dalam marching band, player marching band harus bekerja sama dan berpartisipasi aktif. Oleh karena itu, penting untuk memotivasi para player untuk selalu semangat dan menjaga kekompakan.

Di unit Marching Band Sebelas Maret Surakarta (MB UNS) sendiri, terdapat Section of The Month dan Player of The Month. Section of The Month adalah penghargaan bagi section terbaik di MB UNS. Section of The Month dipilih dari kekompakan player selama di lapanan dan rutinitas player dalam mengikuti semua kegiatan dan latihan di MB UNS. Tak jauh berbeda, Player of the Month adalah penghargaan yang diberikan kepada player terbaik di MB UNS. Penghargaan ini diberikan kepada player paling rajin, aktif, progress latihan yang baik, dan tentunya merupakan pertimbangan dari pelatih.

Penghargaan Section of the Month dan Player of the Month dilakukan setiap bulan yang berguna untuk memantau progress latihan para player. Section of the Month dan Player of the Month ini tidak hanya memberikan apresiasi untuk kinerja mereka tetapi juga dapat memotivasi mereka untuk terus semangat untuk ber-progress. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memperkuat ikatan dan kebersamaan di antara player MB UNS. Karena dengan itu, mereka akan merasa lebih terikat dengan tim dan menciptakan kerja sama yang efektif , serta menimbulkan rasa sebagai bagian dari tim yang berharga dan penting.

Dalam kesimpulannya, penghargaan Section of the Month dan Player of the Month adalah cara yang efektif untuk mengapresiasi, memotivasi para player dan memperkuat kerja sama tim.  Sehingga, dengan hal ini akan memudahkan MB UNS untuk mencapai kesuksesan.

MARCHING BAND SEBELAS MARET

Graha Ormawa 2 Lantai 3

Jalan Ir. Sutami 36A

Universitas Sebelas Maret

Surakarta, 57126

CONNECT WITH US