REUNI AKBAR : Roaring 19's

IMG20231118173938

Saat ini Marching Band Sebelas Maret genap berusia 38 tahun, dimana organisasi ini semakin dewasa, semakin mandiri, dan selalu menyatukan tekad kebersamaan dalam menghadapi segala tantangan. Di usia yang semakin dewasa ini pula, Marching Band Sebelas Maret tidak akan pernah patah semangat untuk terus berjuang dalam meraih kesuksesan.

Kegiatan Reuni Akbar 2023 dimaksudkan untuk memberikan  wadah bagi para pemain marching band dalam menyalurkan kemampuan yang mereka miliki,  meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas yang tinggi kepada sesama anggota Marching Band Sebelas Maret.

Reuni Akbar Marching Band Sebelas Maret Surakarta 2023 dilaksanakan di Javanologi Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tema acara Reuni Akbar 2023 bertajuk “Roaring 19s” yang telah dilaksanakan Sabtu, 18 November 2023 berjalan dengan baik. Peserta yang diharapkan turut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini antara lain panitia penyelenggara serta anggota dan alumni Marching Band Sebelas Maret Surakarta.

Roaring 19s merupakan sebuah plesetan dari Roaring 20s yang merupakan masa dimana Amerika sedang mengalami kejayaan. Akan tetapi, kondisi kejayaan ini berubah secara drastis. Dimana di tahun berikutnya terjadi adanya great depression atau dapat dibilang kemiskinan yang terjadi di wilayah Amerika. Situasi ini, mirip dengan keadaan Marching Band Sebelas Maret, dimana ada kejayaan di tahun 2019, akan tetapi mengalami kemerosotan akibat Covid-19 di tahun 2020. Dari hal inilah, MB UNS terus berusaha untuk bangkit sembari flashback dengan masa-masa perjuangan MB UNS untuk meraih kejayaan kembali.

Diharapkan dari adanya kegiatan ini, segala bentuk pagelaran yang bertemakan ke-Marchingband-an dapat lebih dikenal lagi oleh  masyarakat luas, khususnya masyarakat yang berada di Kota Solo.

MARCHING BAND SEBELAS MARET

Graha Ormawa 2 Lantai 3

Jalan Ir. Sutami 36A

Universitas Sebelas Maret

Surakarta, 57126

CONNECT WITH US