Benefit Kamu di MB UNS

Kegiatan ekstrakulikuler merupakan kegiatan yang penting dalam sekolah untuk mewadahi minat dan bakat siswa. Sama halnya dengan sekolah, kampus juga memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat diikuti mahasiswa untuk mengembangkan passion mereka. Nah, di Universitas Sebelas Maret banyak sekali UKM-UKM yang mana mahasiswa dapat mengembangkan dan menyalurkan minat bakat mereka hingga menorehkan banyak prestasi salah satunya yaitu Marching Band. Marching Band di  Universitas Sebelas Maret atau biasa disebut MB UNS banyak memboyong piala-piala baik di tingkat nasional maupun internasional. Lalu apa saja sih, manfaat mengikuti UKM MB UNS? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

  • Mengembangkan dan menyalurkan passion

Dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), tentunya mahasiswa dapat mengembangkan passion mereka, tak terkecuali di MB UNS. Selain mewadahi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan mereka, di MB UNS ini, mahasiswa dapat menyalurkan bakat-bakat mereka dengan mengikuti berbagai event dan ajang perlombaan. Tentunya, kalian akan mendapat banyak banget pengalaman yang diperoleh yang dapat menjadi cerita dan list pengalaman yang berkesan bagi kalian.

  • Sebagai wahana mengekspresikan ide

Dalam hal ini, kalian bisa menyalurkan ide-ide baik seperti variasi barisan, musik, maupun elemen estetika saat bermain. Tetapi kita harus ingat, semua ide pasti akan didiskusikan terlebih dahulu. sehingga, kalian juga dapat belajar menerima dan menghargai pendapat orang lain.

  • Melatih kedisplinan  

Dalam Marching Band, kalian akan dilatih untuk displin kita akan belajar untuk disiplin waktu, tempo, gerakan, dan disiplin akan ritme dan melodi. Hal ini dilakukan agar tercipta musik yang harmonis, enak didengar, serta unsur estetika yang sesuai dan apik. Sehingga, pemain Marching Band, baik secara sadar atau tidak telah melatih kedisiplinan mereka sendiri.

  • Melatih kerja sama tim

Marching Band ini, tentunya melibatkan banyak orang dengan karakter yang berbeda. Dari sinilah kalian dilatih untuk dapat memahami karakter teman yang lain. Di tambah lagi, Marching Band membutuhkan durasi latihan yang panjang, sehingga tak dapat dielak lagi bahwa setiap anggota dituntut untuk saling peduli dan memotivasi dalam keadaan apa pun.

  • Menjaga kesehatan dan kebugaran

Di Marching Band tidak hanya bermain juga, tetapi juga melibatkan aktivitas fisik seperti koreografi oleh Color Guard, display, dan parade. Sehingga, Marching Band ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan, dan kebugaran kalian.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan di MB UNS.

MARCHING BAND SEBELAS MARET

Graha Ormawa 2 Lantai 3

Jalan Ir. Sutami 36A

Universitas Sebelas Maret

Surakarta, 57126

CONNECT WITH US