Latih Soft Skill Bersama MB UNS

Memasuki dunia perkuliahan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para remaja sehingga dapat membuat mereka menjadi excited. Mahasiswa akan berlomba-lomba untuk menjadi mahasiswa aktif dengan mengikuti organisasi dan berbagai kegiatan lainnya tak terkecuali Unit Kegiatan Mahasiswa. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah mahasiswa untuk mengasah dan mengembangkan minat dan bakat mereka. Biasanya, perguruan tinggi memiliki banyak UKM yang dapat diikuti oleh para mahasiswa. Di Universitas Sebelas Maret sendiri, terdapat UKM Marching Band yang bernama Marching Band Sebelas Maret.

Marching Band Sebelas Maret merupakan unit kegiatan mahasiswa guna mewadahi mahasiswa UNS untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang musik, terutama drumband. Marching Band Sebelas Maret atau sering disebut dengan MB UNS memiliki berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan ini tidak hanyak sekedar latihan untuk mengembangkan skill marching band, tetapi juga ada kegiatan untuk mengembangkan soft skill mereka yang dinamakan dengan Training Keorganisasian (TKO).

Training Keorganisasian adalah kegiatan yang ditujukan untuk player MB UNS guna memperkenalkan tentang keorganisasian di MB UNS serta melatih softskill mereka. Di Training Keorganisasian (TKO) ini, player MB UNS dibekali dengan materi skill keorganisasian, kepengurusan MB UNS beserta dengan jobdesk masing-masing bidang. Tak hanya materi saja, tetapi juga ada tugas kelompok yang harus dilaksanakan oleh player MB UNS. Penugasan ini biasanya berupa studi kasus mengenai keorganisasian. Sehingga, diharapkan dengan studi kasus ini, player MB UNS dapat belajar memecahkan masalah, berpikir secara kritis dan logis, serta dapat melatih kerja sama tim.

Training Keorganisasian diharapkan dapat membentuk player MB UNS menjadi pribadi yang berkualitas yang memiliki sikap kepedulian, aktif, profesional, inisiatif, dan loyal agar dapat menjalankan fungsi, tugas, dan tanggung jawab organisasi baik di dalam maupun di luar MB UNS dengan baik dan benar. Maka dari itu, Training Keorganisasian penting untuk diselenggarakan bagi player MB UNS.

MARCHING BAND SEBELAS MARET

Graha Ormawa 2 Lantai 3

Jalan Ir. Sutami 36A

Universitas Sebelas Maret

Surakarta, 57126

CONNECT WITH US