Kilas Balik : Show Off MB UNS 2022 Sedot Perhatian Warga

Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 melumpuhkan seluruh kegiatan di seluruh dunia. Tak hanya berdampak pada bidang kesehatan saja, tetapi juga bidang ekonomi, sosial, politik, pariwisata, dan tak terkecuali bidang pendidikan. Di bidang pendidikan ini, pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan belajar mengajar secara terpaksa dilakukan secara daring untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pembelajaran daring ini tidak hanya diterapkan pada sekolah-sekolah, namun juga seluruh universitas. Hal ini juga berdampak pada kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa, salah satunya yaitu Marching Band Sebelas Maret. Ditambah lagi kebijakan lockdown yang semakin tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara offline, sehingga kegiatan di MB UNS dilakukan secara daring.  Pada tahun 2022, Pemerintah memberikan kelonggaran atas kegiatan masyarakat. Hal ini pun dimanfaatkan oleh MB UNS untuk melakukan berbagai kegiatan secara offline.

Show Off MB UNS 2022 adalah pementasan oleh MB UNS hasil dari latihan yang telah dilakukan untuk ditunjukkan kepada masyarakat. Show Off MB UNS 2022 ini bertemakan “Together We Recover” yang mana tema ini dipilih untuk menunjukkan kembalinya MB UNS setelah hampir 2 tahun tidak hadir di tengah-tengah masyarakat karena pandemi Covid-19.  Harapannya, dengan diadakannya Show Off ini dapat memulai dan menata kembali eksistensi MB UNS.

Show Off MB UNS 2022 dilakukan pada kegiatan Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi. Kegiatan ini dipandu oleh 2 MC yang tentunya kece dan mampu menghangatkan suasana. Show Off MB UNS 2022 membawa 2 buah lagu yaitu “This is Me” yang merupakan soundtrack dari sebuah film Hollywood berjudul The Greatest Showman dan lagu “Congratulations” yang dipopulerkan oleh Cliff Richard. Hasil dari perjalanan panjang yang telah dilakukan mulai dari latihan reguler, latihan panjang, hingga gladi bersih, sehingga MB UNS berhasil mementaskan penampilan yang apik untuk masyarakat. Tak hanya itu, Show Off MB UNS 2022 juga menghadirkan game untuk para player yang dapat menjadi hiburan juga untuk para penonton. Tentunya, Show Off ini banyak menyedot perhatian masyarakat. MB UNS mendapatkan applause yang meriah dari masyarakat atas penampilan tersebut. 

Nah, itulah seputar Show Off MB UNS 2022. Gimana? Menarik kan?

MARCHING BAND SEBELAS MARET

Graha Ormawa 2 Lantai 3

Jalan Ir. Sutami 36A

Universitas Sebelas Maret

Surakarta, 57126

CONNECT WITH US